Kuatkan Dunia Imajinasi Anda Dengan Musik...

Monday, May 4, 2015

Tips Cara Belajar Gitar Melodi Untuk Pemula

Belajar gitar melodi? mungkin, semua orang sudah bisa bermain gitar, tetapi tidak semua orang yang bisa bermain gitar melodi. Karena belajar gitar melodi itu tidak semudah yang kita bayangkan. Jika kita melihat-lihat di video-video atau di Televisi pasti kita juga sangat ingin bermain gitar melodi.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tips bermain gitar melodi untuk pemula ataupun yang sudah mulai mengembangkan belajar gitar melody. Langsung saja kita menuju tutorial-tutorial sederhananya.

1. Mencari lagu yang akan kita cari cord gitarnya.

Tips pertama adalah kita harus mencari lagu yang akan kita pahami nantinya agar bisa mendapatkan cord-cord gitar lagu tersebut, jika ada kesulitan dalam mencari cord gitar lagu yang anda pilih, silahkan cari cord nya di Google.

2. Pahami lagu (Dengarkan berulang-ulang hingga hafal)

Belajar Gitar Melodi
Bukan hafal lirik lagunya, tetapi hafal suara gitarnya sobh! caranya mudah, anda bisa mengikuti melodi lagu yang anda pilih tadi dengan mulut. Jika sudah hafal nanti akan mudah untuk mengaplikasikannya ke Gitar.

3. Coba-coba mengaplikasikannya ke gitar

Silahkan anda raba-raba yang mana nada yang pas. Mungkin ini adalah bagian tersulit dari belajar gitar melodi. Tetapi sebelum anda belajar gitar melodi, saya rasa anda semua sudah paham dengan cord dasar gitar, oke!

4. Lakukan berulang-ulang

Jika sudah mendapatkan melodi lagu yang anda pilih tadi, silahkan anda lakukan berulang-ulang hingga mahir. Dan kemudian anda cari lebih banyak lagu-lagu dengan melodi yang lebih susah, dengan itu anda akan mahir bermain gitar melodi.

5. Jangan menyerah, lakukan sampai bisa!

Niat yang setengah-setengah tidak akan bisa membuat anda mahir dalam melakukan melodi gitar. Jadi, dengan niat yang sungguh-sungguh pasti anda bisa mahir dalam melakukan melodi.

Gimana? ini hanya dasar-dasarnya saja, jika anda ingin lebih dalam belajar gitar melodi, silahkan subsribe blog ini, dan tunggu tips-tips unik lainnya. Terima kasih semoga bermanfaat ya sobh...

Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page

 
Atas